Minggu, 08 Januari 2012

Cartil (Caringin Tilu) alternatif tempat nongkrong bernuansa alam di Bandung

Salah Satu tempat nongkrong murah meriah yang cukup populer di kota Bandung adalah Kawasan Cartil (Caringin Tilu) atau dalam Bahasa Indonesianya ‘Beringin Tiga’. Memang dikawasan ini terdapat tiga buah pohon Beringin besar berjejer yang sangat mencolok keberadaannya.
            Untuk mencapai kawasan Cartil, anda dapat mengambil arah dari lapangan Gasibu terus kearah Timur melewati jalan PHH Mustofa  sampai mencapai perempatan ‘Saung Udjo’  (sebelum terminal Cicaheum). Kemudian belok kiri ke jalan Padasuka dan ikuti saja jalan besar sampai anda menemui tanjakan-tanjakan yang cukup curam (kira-kira 10 km dari perempatan tadi). Bila anda sudah berada di dataran tinggi dengan pemandangan kota Bandung di bawahnya, sudah dipastikan anda sudah berada di kawasan Cartil. Ada apa dikawasan ini ?
                                                       jalan menuju Caringin Tilu
                                                                  one of view
                                                               lesehan di alam terbuka
kebun sayuran
Warung-warung saung
Kawasan Cartil menyajikan pemandangan indah dari tanaman kebun sayuran dan buah yang terhampar dibawahnya, dari sinipun kita dapat memandang kota Bandung dari ketinggian (kalau malam akan lebih romantis). Saya sarankan mampirlah di salah satu warung saung yang ada disana untuk bersantai sambil menikmati minuman hangat dan sedikit cemilan. Bagi yang sedang jatuh cinta, kawasan ini pun sangat cocok untuk ‘menyatakan’ cinta anda. Bila anda ingin menikmati makanan modern, di sanapun terdapat tempat kuliner ala cafĂ© yang menyajikan makanan khas resto.
Adapun makanan dan minuman yang biasa di jual di warung saung Cartil ini adalah bandrek/bajigur,kopi, susu, kopisusu, Jagung Bakar, Ketan bakar, Indomie rebus, cemilan-cemilan, Nasi Liwet, Nasi Timbel lengkap dengan lauk pauk dan lalapan serta banyak lagi jenis makanan dan minuman lainnya. Harga makanannyapun boleh dibilang cukup murah, bahkan dengan modal cekakpun anda dapat menikmati susana alam di warung saung bersama pasangan anda J.
Diakhir pekan biasanya remaja Bandung dengan sepeda motornya secara berkelompok sering nongkrong di tempat ini, tak sedikit pula yang membawa pasangannya untuk bermalam Mingguan. Nongkrong di kawasan Cartil anda bebas berlama-lama karena saung-saung warungnya buka 24 jam, namun jangan harap anda bisa berbuat ‘mesum’ disini karena bila ketahuan, kelompok pemuda disana tak akan segan menegur anda.
Bagi yang ingin mengabadikan kenangan bersama rekan dan sahabat, atau bagi anda ingin mengambil sesi pemotretan untuk pra-wedding, menurut saya, Cartil merupakan tempat yang cocok untuk itu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar